Breaking News

Penunjang Suksesnya Kawasan Agro Politan Dinilai Belum Maksimal

Salah Satunya Infrastruktur Jalan

Sumenep | Politiko News – Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Sumenep Madura, Jawa timur merencanakan pemgembangan kawasan Agro politan yang akan di pusatkan di wilayah kecamatan Rubaru.

Namun sayangnya sejauh ini fasilitas vital, seperti infrastruktur jalan sangat tidak memadai.

Seperti, infrastruktur jalan mulai dari sebelah barat wisata religi (asta tinggi) termasuk dari desa Kasengan Kecamatan Manding Kabupaten setempat Hingga saat ini, kondisi infrastruktur berupa jalan dinilai belum memadai selain sempit dan rusak, mulai Desa Kasengan, Kecamatan Manding hingga ke wilayah kecamatan Rubaru.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu tokoh pemuda dari Rubaru Moh Ilyas, sangat diperlukan pembenahan dalam infrastruktur jalan.

“Demi tercapainya program pemerintah Kabupaten Sumenep tentang kawasan Agro politan maka, infrastruktur jalan Perlu ada perbaikan dan pelebaran,” kata Ilyas, Selasa, (30/07/2019.)

Sementara, jalan akses ke Kecamatan Rubaru yang akan dijadikan kawasan Agro Politan merupakan jalan alternatif untuk pengembangan ekonomi.

“Para pedagang yang akan membeli sayur mayur pasti melewati jalan tersebut maka, demi kelancaraan arus bisnis diperlukan adanya pengembangan infrastruktur”, ungkap ilyas.

Kendati demikian, pihak Dinas pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumenep Ir. Eri Susanto mengatakan, untuk perbaikan akses ke Kecamatan Rubaru akan dilaksanakan pada anggaran tahun 2020.

“Perencanaan pembangunan Infrastruktur jalan dari akses Asta tinggi ke Kecamatan Rubaru direncanakan tahun 2020 yang sekaligus pelebaran, kata Kadis Eri.

Menurutnya, PU Bina Marga telah menjalin koordinasi dengan Camat Rubaru untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terdampak pelebaran. Karena pemerintah tidak menyediakan ganti rugi bagi rumah warga yang terdampak.

“Kami minta kepada masyarakat untuk ikut andil dalam program pelebaran jalan, dan Camat dan Forpimka agar memberikan sosialisasi terhadap masyarakat karena tidak ada ganti rugi dari pemerintah yang tanahnya terdampak,” pungkas Eri. (Koes)


Artikel yang berjudul “Penunjang Suksesnya Kawasan Agro Politan Dinilai Belum Maksimal” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments