Breaking News

Sampai Saat ini, Pasar Tarebung Belum Bisa Dinikmati Oleh Masyarakat – Politiko News

Sumenep | Politiko News – Pasar Tarebung yang sudah diresmikan oleh Bupati Sumenep Dr KH. Busyro Karim. M.Si, beberapa bulan yang lalu secara simbolis di Pasar Ganding, namun sampai saat ini belum ditempati.

“Sampai saat ini, pasar Tarebung masih dalam tahap proses hukum karena antara pelaksana proyek (CV) dengan pelansir material, pihak CV masih mempunyai tanggungan,” ungkap Camat Gayam Drs. RB Moh. Mansyur.

Namun, sejauh ini pihaknya belum memberikan keterangan sejauh mana proses hukumnya.

“Kami belum tahu sejauh mana proses hukumnya terkait perselisihan antara pihak CV dengan pelansir material pasar Tarebung, namun menurut pihak CV dirinya sudah menyelesaikan semuanya,” jelasnya Mansyur.

Pihakknya menyampaikan pula, bahwa atas intruksi dari Bupati Sumenep agar supaya permasalahan pasar Tarebung cepat di selesaikan sehingga masyarakat bisa cepat menikmati fasilitas dari pemerintah (pasar).

“Pembangunan Pasar Tarebung merupakan usulan dari masyarakat, dan sampai ini masyarakat selalu bertanya kapan bisa ditempati,” jelasnya.

Sementara Kepala UPT pasar Kabupaten Sumenep, Purnomo Subagio, S.Sos menyampaikan, pasar Tarebung yang merupakan satu satunya pasar daerah yang nantinya akan dikelola oleh desa di kepulauan Sapudi.

“Saya menginginkan pasar daerah yang ada di kepulauan Sapudi segera di operasikan, biar masyarakat bisa menikmati fasilitas dari pemerintah,” kata Purnomo.

Namun, sampai ini menurutnya, antara pihak Pelaksana pembangunan pasar Tarebung dengan pihak pelansir material ada ketidak sinkronan mengenai pembayaran.

Sehingga, pasar Tarebung yang seharusnya di nikmati oleh warga kini malah terbengkalai. “Seharusnya pasar Tarebung sudah bisa di buka, namun demi tidak ada permasalahan maka, masih menunggu selesainya permasalahan sengket antara pihak CV dengan Pelansir Material,” pungkasnya. (Koes)


Artikel yang berjudul “Sampai Saat ini, Pasar Tarebung Belum Bisa Dinikmati Oleh Masyarakat – Politiko News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments