Breaking News

Bupati Sumenep Perkenalkan Destinasi Sumenep Dalam Pertemuan Himpaudi

Sumenep | Politiko News – Himpaudi (Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesi) Jawa timur, menggelar pertemuan rutin yang dilaksanakan dipendopo Agung Keraton Sumenep, Madura, Jawa timur. Pada hari Sabtu (03/08).

Pertemuan rutin Himpaudi sejawa timur bertajuk “Memperteguh Komitmen GTK PAUD Profesional untuk Kualitas Anak Usia Dini” dihadiri oleh Bupati Sumenep Dr KH. A Nusyro Karim, M.Si Bunda Paud Kabupaten Sumenep Hj. Nurfitriana Busyro Karim, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Ketua Himpaudi Jawa timur Imam Mahmud, M.Pd, Bunda Paud Kabupaten Kota sejawa timur.

Dalam kesempatan itu Ketua Himpaudi Jawa timur menyampaikan, pertemuan Himpaudi diselenggarakan setiap 3 bulan sekali disetiap Kabupaten Kota sejawa timur.

“Pertemuan rutin diadakan oleh para pengurus setiap 3 bulan sekali secara bergantian di Kabupaten Kota se Jawa timur, terutama Kabupaten Kota yang dirasa siap dan perlu suport untuk penguatan,” kata ketua Himpaudi Jawa timur. Imam Wahmudi, M.Pd

Hal ini, menurut Imam mempunyai tujuan untuk, memberikan informasi apa yang akan kita laksanakan dalam rangka peningkatan kompetensi GTK PAUD.

“Paudi merupakan bagian dari Guru, ikhtiar kita dalam rangka kualitas Anak anak usia dini,” jelasnya.

Imam berharap, semua stakeholder yang ada dari tingkat pusat maupun daerah , bahwa peran kami nyata dalam mencerdaskan anak Bangsa. “Melalui UU guru dan dosen diharap pemerintah memberikan perlakuan yang sama antara pendidik dalam kelompok bermain dan pendidik pada TK,” harapnya.

Sementara itu ketua Himpaudi Sumenep mengatakan, kerja sama semua stakeholder Kabupaten Sumenep sangat diharapkan, sehingga akan tercapai pendidikan anak usia dini secara maksimal dan baik.

“Kabupaten Sumenep mendapatkan reward Wiya Praja Nugraha dimana penghargaan berupa prestasi tertinggi dalam bidang pendidikan yang di berikan kepada Bupati Sumenep yang mempunyai komitmen tegas, meningkatkan kualitas pendidikan dan mengupayakan peningkatan kesejahteraan Guru,” ungkap Ketua Himpaudi Sumenep, Fifi.

Sementara Bunda Paud Sumenep Nufitriana menyampaikan, Keluarga besar Himpaudi Sumenep berkomitmen dan bersemangat dalam membantu pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan pendidikan Paud.

“Proses peningkatan mutu pendidikan di Paud akan semakin meningkat apabila kerja sama semua lini berjalan dengan baik,” ungkap Fitri.

Bunda Fitri menambahkan, pertemuan rutin Himpaudi, dimanfaatkan sebagai ajang silaturrahim dan dilanjutkan dengan komonikasi sesama anggota Himpaudi. “Proses peningkatan mutu pendidikan Paud bisa berjalan sesuai dengan baik,” ulasnya

Bunda Fitri berharap, makna pertemuan ini terus bisa meningkatkan wawasan para pendidik Paud. “Momentum ini sangat positif bagaimana para pendidik Paud bisa sering ilmu, sering pengalaman, shering inovasi dibidang Paud yang memang harus disebar luaskan,” pungkasnya.

Sedangkan Bupati Sumenep dalam kesempatan itu menyampaikan, Himpaudi ini walaupun bentuk pertemuan namun maknanya sangat luas, menyamakan persepsi dan langkah langkah bagaimana mendidik anak Paud yang harus berkualitas.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka menyamakan persepsi untuk meningkatkan pendidikan anak Paut sehingga, menjadi anak yang kuat, berkarakter dan beriman,” kata Bupati Busyro.

Dalam kesempatan itu Bupati dua periode ini menegaskan, bagi Guru yang teragreditasi dapat honor setiap bulan Rp 200.000, untuk tahun 2020.

Dalam hal itu pula, mantan Ketua DPRD Sumenep ini mengenalkan Destinasi wisata yang ada dikabupaten Sumenep kepada semua anggota Himpaudi sejawa timur.

“Sumenep yang mempunyai kepualauan sebanyak 126, mempunyai beberapa destinasi baik destinasi religi, alam, Bahari dan buatan,” ungkapnya.

Destinasi religi seperti Keraton Sumenep yang merupakan satu satunya di jawa timur yang sudah berumur lebih dari 300 tahun. “Destinasi alam seperti Gili Eyang merupakan tempat wisata yang mempunyai kandungan oksigen terbaik setelah Yordania,” tandasnya. (Koes)


Artikel yang berjudul “Bupati Sumenep Perkenalkan Destinasi Sumenep Dalam Pertemuan Himpaudi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments