Breaking News

Dua Pelaku Pencurian Gondol Uang Sebesar Rp 100 juta berhasil di Ringkus

Sumenep | Politiko News – Hasil kerja sama antara Unit Resmob Polres Sumenep dengan Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sampang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan berupa uang debesar Rp. 100.000.000,-.

Sebelumnya pada hari Senin 26/08 Syaifullah warga kepulauan Kangean telah mengalami perampokan di jalan Imam Bonjol kota Sumenep, Madura, Jawa timur yang mana uang Rp 100.000.000 yang berada di dalam mobilnya telah raib dan kaca mobil samping kanan pecah.

Dengan kejadian tersebut, korban Syaifullah melaporkan kejadian yang di alami ke Polres Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyampaikan, dari laporan korban Syaifullah pihaknya melakukan pengembangan berkordinasi dengan Polres Pamekasan, Polres Sampang, dan Polres Bangkalan dikarenakan pelaku diperkirakan melarikan diri ke arah Surabaya.

“Dari hasil pengembangan dan kordinasi dengan beberapa Polres di Madura, sekira pukul 14.30 di depan Alfa Mart Camplong Kabupaten Sampang, anggota Polres Sampang melihat ciri ciri yang di informasikan lalu dilakukan penangkapan,” kata Kasubag Widiarti.

Selanjutnya, Kasubag Widiarti menyampaikan, dari intograsi yang dilakukan oleh anggota Polres Sampang kedua pelaku selain melakukan pencurian dengan pemberatan dikabupaten Sumenep, pelaku mengaku pada tanggal 20 Agustus 2019 melakukan pencurian uang dengan modus yang sama di depan SMP Torjun Sampang yang berhasil menggondol uang sebesar Rp 52.000.000.

“Diketahui kedua tersangka tersebut bernama ,ALI IDRUS Alamat Jl. DI Panjiatan No. 24 Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju Kabupaten Palembang, dan MOH SHOLEH Alamat Dusun Raas Desa Kemuning Kecamatan Traga Kabupaten Bangkalan”, jelas Widiarti.

Sedangkan barang bukti (BB) yang berhasil diamankan oleh petugas berupa; 1 (satu) unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam Nopol : L-4171-UI, 1 (satu) buah helm warna putih, 1 (satu) buah helm warna hitam, 1 (satu) buah kemeja warna krem, 1 (satu) buah celana warna coklat muda, 1 (saru) buah celana warna coklat tua,uang sebesar Rp 70.000.000.

“Resmob dan penyidik Pidum dipimpin oleh KBO Reskrim Sumenep menuju Polres Sampang untuk berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Sampang, dalam menangani kasus pencurian dan pemberatan yang dialami oleh korban Staifullah,” pungkas Widiarti. (Ain)


Artikel yang berjudul “Dua Pelaku Pencurian Gondol Uang Sebesar Rp 100 juta berhasil di Ringkus” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments