Breaking News

Edarkan Sabu, Dua Warga Sumenep Diciduk Satreskoba Polres Sumenep

Sumenep | Politiko News – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sumenep, kembali berhasil meringkus 2 (dua) orang terduga pengedar Narkotika Jenis Sabu.

Penangkapan terhadap dua orang pengidar Narkoba jenis Sabu, merupakan hasil pengembangan informasi dari masyarakat bahwa kedua orang tersebut diketahui sering melakukan transaksi Narkoba jenis Sabu.

“Dasar penangkapan terhadap keduanya, atas laporan LP/ 72 /VIII/2019/Jatim/Res. Smp, Tgl. 8 Agustus 2019. Sp-lidik/39/VIII/2019/Satresnarkoba, tgl. 5 Agustus 2019,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Sedangkan kedua tersangka adalah inisial AMT (19) dan inisial SL (47) keduanya beralamat yang sama desa Campor barat Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur.

Banner BaitiSholawat

“Kedua tersangka berhasil diringkus oleh Satreskoba Polres Sumenep Pada hari Kamis tanggal 8 Agustus 2019 sekira pukul 19.30 Wib didepan warung pinggir jalan raya desa Ambunten timur Kecamatan setempat,” ungkap Widiarti.

Sebelumnya, menurut Kasubag Widiarti, hasil dari pengembangan informasi dari masyarakat bahwa tersangka sedang berada di depan warung didesa Ambunten timur yang hendak melakukan transaksi Narkoba, maka petugas langsung melakukan penangkapan yang dilanjutkan dengan penggeledahan.

“Dari hasil penangkapan yang disertai penggeledahan petugas menemukan barang bukti berupa,
1 (satu) pucket/kantong plastik klip kecil yang berisi Narkiba jenis Sabu pada tangan kiri tersangkadan tersangka mengakui bahwa barang tersebut dari hasil membeli kepada SL,” jelanya.

Selanjutnya, petugas bersama tersangka AMT mencari SL dan ditemukan dijalan kampung dekat rumah tersangka SL dan tersangka SL mengakui bahwa telah menjual Narkoba jenus Sabu kepada tersangka AMT.

“Kedua tersangka bersama barang buktinya di gelandang ke Mapolres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” papar Kasubag.

Dan atas perbuatannya kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI Nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan oleh Petugas dari tangan tersangka AMT berupa; 1 (satu) poket/kantong plastic klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu berat kotor ± 0,62 gram. (Ain)


Artikel yang berjudul “Edarkan Sabu, Dua Warga Sumenep Diciduk Satreskoba Polres Sumenep” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments