Breaking News

FPMJT: Seleksi Lelang Kepala OPD Hanya Formalitas

Sumenep | Politiko News – Seleksi lelang 9 OPD Kabupaten Sumenep diduga formalitas, Setelah beberapa lama proses peserta kandidat kursi kepala OPD ahirnya Pemerintah Kabupaten Sumenep Bupati Busyro Karim melantik 7 kepala OPD Senin (29/7/2019)

Salah satu aktivis FPMS (Front Pejuang Masyarakat Jawa Timur) Bambang Supratman menyampaikan, seleksi lelang kepala OPD di duga formalitas.

Menurutnya, dari hasil kajian tim FPMJT mulai tahapan seleksi manajerial dan seleksi kemampuan teknis sehingga menghasilkan 3 nama sampai ke tes wawancara.

Pihaknya menduga, bahwa dari 7 Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang telah dilantik ada beberapa peserta perlu dipertanyakan proses seleksi lelang tersebut. Karena skor dan hasil nilai dari salah satu peserta sangat tinggi namun tidak lolos dari seleksi.

“Kami menduga ada kongkalikong di dalamnya, pertanyaannya kenapa di lakukan seleksi lelang kalau ternyata yang mendapatkan nilai atau skor tertinggi tidak di pastikan menang dan tidak lolos dari seleksi,” kata Bambang. Minggu (04/08/2019)

Bambang juga menegaskan sebagai masyakat Kabupaten Sumenep memgharapkan ketranspranan, apalagi pejabat No 3 setelah Bupati untuk menjadi pemimpin di lingkungan Dinas Kabupaten Sumenep.

“Kepatutan dan kelayakan di prioritaskan bukan karena kedekatan dan berjasa kepada salah satu oknom di Kabupaten Sumenep menjadi nilai penentu menjabat kepala Dinas,” jelasnya.

Apalagi, sesuai dengan berita yang telah beredar di beberapa media online, ada salah satu anggota pansel dari unsur partai berarti telah melanggar PP 11 dan ada beberapa kejanggalan-kejanggalan seleksi lelang 9 OPD.

“Sampai saat ini FPMJT menilai perlu kiranya persoalan ini di suarakan dan di bawa ke komisi ANS,” pungkasnya.

Diketahui, seperti yang dilansir di salah satu media online pernyataan Ketua DPC PKB Kabupaten Sumenep, Jawa Timur KH. Imam Hasyim menyampaikan, bahwa salah satu pengurus partai Politik ikut dalam panitia seleksi (Pansel) pencalonan pengisian 9 OPD Kabupaten Sumenep.” Beliau merupakan wakil Sekretaris PKB Kabupaten Sumenep,” jelas Imam. (Koes)


Artikel yang berjudul “FPMJT: Seleksi Lelang Kepala OPD Hanya Formalitas” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments