Breaking News

GSA, Anggota DPRD Sumenep Termuda Bertekad Perjuangkan Pendidikan dan Kesehatan

Sumenep | Politiko News – Pasca dilantik sebagai Anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) Gunaifi Syarif Arrodhy (GSA) optimis bisa memberikan warna baru di legislatif Sumenep.

Legislator asal Dapil V (Batang-Batang, Gapura, Batuputih, Dungkek) itu yakin, dengan energi dan semangat baru yang dimiliki DPRD Sumenep saat ini, pembangunan di Sumenep dapat terlaksana dengan baik dan merata disegala lini.

“Sebagai kaum milenial, kami sangat optimis bisa memberikan warna baru dalam perkembangan pembangunan di Kabupaten Sumenep, dengan jiwa dan tekat yang besar ditunjang dengan skill yang mumpuni akan menunjukkan bahwa yang muda pasti bisa,” katanya usai pelantikan di Pendopo Agung Sumenep kemarin, Rabu (21/08).

Sebagai orang yang berlatarbelakang pendidikan dibidang kesehatan, alumni Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep itu mengatakan, pihaknya akan senantiasa melayani masyarakat. Ia bertekad untuk berkontribusi dalam membangun pendidikan dan kesehan.

“Peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat perlu ditingkatkan, apalagi menyangkut dengan kesehatan masyarakat yang dinilai memiliki taraf ekonomi menengah ke bawah,” ungkapnya.

Kata dia, untuk meningkatkan pembangunan dan sumber daya manusia (SDM) di Sumenep, maka perlu peningkatan dalam bidang pendidikan. Menurutnya, kwalitas pembangunan dan SDM tergantung pada kwalitas pendidikan yang ada.

“Kwalitas pembangunan di Kabupaten Sumenep ini ya tergantung sejauh mana peningkatan pendidikan di Sumenep pula,” jelas lelaki yang akrab disapa Rodi itu.

Untuk itu, kata dia diperlukan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep pada semua jenjang. Hal itu, kata dia yang menjadi PR bagi semua pihak, utamanya pemangku kebijakan di kabupaten berlambang kuda terbang.

“Kolaborasi antara eksekutif dan legislatif dalam meningkatkan sektor pendidikan harus sejalan, sehingga tercapai sebuah tujuan bersama dalam meningkatkan pendidikan,” tukasnya. (Ain)


Artikel yang berjudul “GSA, Anggota DPRD Sumenep Termuda Bertekad Perjuangkan Pendidikan dan Kesehatan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments