Breaking News

IMKS Tuntut Kinerja DPRD Dapil VI Sumenep Lebih Komitmen Perjuangkan Nasib Rakyat

Sumenep | Politiko News – Mahasiswa yang tergabung dalam IMKS (Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep) menggelar orasi didepan kantor DPRD jalan Trunojoyo Nomer 124 Sumenep memberikan kado kepada anggota DPR Sumenep Dapil VI untuk menyelesaikan PR pembangunan yang masih amburadul.

Korlap aksi Nurul Amal menyampaikan, kalau yang kami berikan agar supaya semua tuntutan kami bisa di realisasikan.

“Kami hanya ingin menuntut kepada anggota DPR Sumenep dapil VI untuk berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan yang ada di kepulauan,” ungkapnya.

Karena, selama ini pembangunan di kepulauan yang ada di Dapil VI masih amburadul. “Masyarakat butuh infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan masih banyak yang belum terselesaikan dengan baik,” jelasnya.

“Pemerintah yang memiliki wewenang otoritas yang selalu di diskusikan harus merealisasikan sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam mengambil amanah rakyat”, tegas Amal.

Bahkan sudah jelas dalam RPJMD mempercepat prioritas infrastruktur kepulauan, akan tetapi sampai saat ini pembangunan di kepulauan masih amburadul dan ter imarjinalkan.

“Lembaga eksekutif ebagai penyeimbang jalannya roda pemerintahan sesuai dengan UU No. 27 tahun 2009 padal 343 ayat (1) DPRD mempunyai fungsi legislasi anggaran dan pengawasan,” jelasnya pula.

Maka dari itu, DPRD Sumenep terutama dapil VI harus memiliki komitmen yang kuat dan berintegritas sesuai kebutuhan masyarakat.

Tuntutan Mahasiswa yang tergabung dalam IMKS diantaranya; Mendesak dan mengawal tuntas pemerataan infrastruktur sarat yang meliputi dapil VI, Mendesak dan mengawal penerangan listrik decara merata di Dapil VI, Mendesak kelayakan pelayanan kesehatan, pemerataan sistem komonikasi, mendesak standarisasi pendidikan yang memiliki tenaga pendidik yang berkwalitas, Mengawal pelayanan pembuatan identitas WIN.

Sementara, anggota DPRD dari dapil VI Abu hasan dari Fraksi PKB menyampaikan, dengan amanah yang diberikan oleh masyarakat, kita kawal bersama ketertinggalan pembangunan yang adi di kepulauan.

“Kita bersama mengawal amanah rakyat kepulauan sehingga mampu mengejar ketinggalan dan menjadiakan kesejahteraan yang lebih dinikmati oleh masyarakat kepulauan,” kata Abu Hasan.(Ain)


Artikel yang berjudul “IMKS Tuntut Kinerja DPRD Dapil VI Sumenep Lebih Komitmen Perjuangkan Nasib Rakyat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments