Breaking News

Jelang Ops Patuh 2019,Satlantas Polres Pasuruan Gelar Sosialisasi Bersama

Pasuruan, Politiko News – Jelang adanya operasi patuh, Satlantas Polres Pasuruan sosialisasi dengan pihak terkait sekaligus memberitahukan akan dilaksanakannya operasi tersebut, Rabu (28/08/2019),

Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh AKP Bayu Halim Nugroho, selaku Kasatlantas Polres Pasuruan, berlangsung di dalam gedung Command Centre, Mapolres Pasuruan.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Pasuruan kali ini turut diikuti oleh beberapa istansi terkait meliputi, Departement Agama (Depag), Dinas Pendidikan, Polisi Militer, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Sosialisasi akan adanya operasi patuh dan mengundang istansi terkait agar bertujuan untuk saling bersinergi dan diharapkan istansi yang turut mengikuti sosialisasi tersebut dapat saling mendukung adanya operasi patuh tersebut.

Petugas juga sudah mengatensikan beberapa pelanggaran yang akan ditindak tergas saat operasi berlangsug, contohnya pengendara dibawah umur, menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan helm saat berkendara, motor tidak sesuai standard, melawan arus dan lain sebagainya.

“Untuk potensi kecelakaan nantinya akan dilakukan kegiatan operasi bersama dengan pihak-pihak terkait dengan menyasar kendaraan roda dua, roda empat, angkutan barang atau angkutan umum,” ujar AKP Bayu Halim.

Satlantas Polres Pasuruan juga sudah menentukan titik-titik dimana akan dilaksanakannya operasi patuh, dimana lokasi tersebut disinyalir banyak pengendara atau pengguna jalan yang sering melanggar.

Tak hanya melaksanakan operasi, petugas juga akan menyelipkan kegiatan preventif, yakni sosialisasi dengan Departemen Agama dan Dinas Pendidikan untuk menyisir sekolah atau madrasah yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Satlantas Polres Pasuruan juga tak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas berupa tilang apa bila terdapat pelajar yang masih belum memiliki SIM dan nekat membawa motor kesekolah bahkan di jalan raya.

“Mekaniame penindakan terhadap pelajar nanti akan sedikit berbeda, dimana nantinya motor akan kami amankan dan pada saat pengambilan motor, orang tuanya akan kami hadirkan. Orang tua wajib mengawasi anaknya dengan cara membuat surat pernyataan,” tegas Kasatlantas Polres Pasuruan.

Mekanisme yang dilakukan oleh pihak kepolisian agar para orang tua mengetahui bahwa apa yang dilakukan oleh anaknya dengan membawa motor sebelum waktunya itu salah dan berbahaya bagi keselamatan anak itu sendiri dan pengendara lain.(Adk/Gun)


Artikel yang berjudul “Jelang Ops Patuh 2019,Satlantas Polres Pasuruan Gelar Sosialisasi Bersama” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments