Breaking News

Madrid Berpeluang Pinjamkan Jovic – Sepak Bola

Politiko News, MADRID — Peluang Luka Jovic untuk bersaing di tim inti Real Madrid musim ini tampaknya cukup berat. Hal itu setelah striker 21 tahun itu gagal tampil memikat dalam sesi pramusim bersama Madrid. Los Blancos disebut bakal segera meminjamkan sang pemain agar talentanya dapat berkembang di klub lain.

Jovic sejatinya digadang-gadang menjadi striker utama Madrid setelah didatangkan dari Eintracht Frankfurt senilai 60 juta euro (Rp956 miliar). Penyerang asal Serbia itu bisa menjadi senjata rahasia apabila Karim Benzema tampil angin-anginan seperti musim lalu.

Namun Jovic faktanya tak kunjung mencetak gol bagi klub barunya. Belakangan Jovic malah mengalami cedera yang membuatnya absen di laga-laga awal Liga Primera Spanyol. Dilansir Marca, Rabu (14/8/2019), sejumlah media di Serbia mengklaim Madrid mulai mempertimbangkan opsi untuk melepas Jovic dengan status pinjaman.

Zinedine Zidane disebut sama sekali tak terkesan dengan performa pemain bertubuh tinggi besar tersebut. Padahal saat berseragam Frankfurt musim lalu, Jovic tampil menjanjikan dengan mengoleksi 27 gol dan tujuh assist di semua kompetisi sekaligus mengantar timnya ke semifinal Liga Europa.

“Menyekolahkan” Jovic ke klub lain bisa dibilang menjadi alternatif terbaik untuk mengembangkan talentanya. Apalagi jika Madrid sukses memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Eks striker dan direktur Madrid, Predrag Mijatovic, sempat mengkritik Madrid yang dianggap melakukan perjudian saat memboyong Jovic. Dia menilai Zidane merekrut pemain yang belum dikenalnya betul. “Anda merekrut pemain cadangan. Saya tidak yakin Zidane tak tahu Jovic dengan sangat baik,” ujarnya dilansir Marca, Juni 2019 lalu.

Di sisi lain, peminjaman Jovic bukannya tanpa risiko. Ini karena Madrid hanya memiliki Benzema dan Mariano Diaz yang dapat berperan sebagai penyerang murni. Mariano sendiri tampil kurang impresif pada pramusim yang membuatnya juga dirumorkan berada di pintu keluar Santiago Bernabeu. Zinedine Zidane bisa saja “memaksakan” Gareth Bale, Vinicius atau Rodrygo Goes sebagai penyerang tengah. Namun efektivitas taktik ini tentu masih diragukan.

Bursa transfer untuk klub-klub asal Spanyol akan ditutup pada 2 September. Sejauh ini Los Blancos telah meminjamkannya sejumlah pemainnya seperti Sergio Reguillon, Borja Mayoral, Jesus Vallejo, Dani Ceballos, dan terakhir kiper Andriy Lunin. Lunin yang membawa Ukraina menjuarai Piala Dunia U-20 2019 merapat ke Real Valladolid. 


Artikel yang berjudul “Madrid Berpeluang Pinjamkan Jovic – Sepak Bola” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments