Breaking News

Pelapor Raskin Desa Montorna Serahkan Bukti Baru ke Kejari Sumenep

Sumenep | Politiko News – Dugaan penyimpangan Raskin desa Montornah Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur yang di laporkan oleh warganya semakin memanas.

Pasalnya, warga Montornah yang beberapa hari lalu menyerahkan berkas laporannya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, menyerahkan berkas bukti tambahan atas laporan yang telah diterima oleh Kejari.

Ahmadi Pemuda warga Montornah, mengatakan, dirinya menyerahkan berkas bukti tambahan atas laporan Raskin desa Montornah.

“Kami menyerahkan bukti laporan tambahan tentang dugaan penyimpangan Raskin di desa kami”, kata Ahmadi. Senin 26/08.

Adapun bukti laporan tersebut menurut Ahmadi berupa, dokumen penting tentang pendistribusian Raskin desa Montornah dan rekaman yang berkaitan dengan Raskin. “Laporan bukti tambahan tersebut sudah diterima oleh Resepsionis Kejari Sumenep,” jelasnya.

Menurut Ahmadi pula, apabila dalam waktu dekat ini tidak ada perkembangan tentang pelaporannya, maka warga desa Montornah akan ngeluruk Kantor Kejari Sumenep.

“Kami akan tunggu keseriusan Kejari dalam menangani laporan kami, dan apabila tidak ada tindakan konkrit warga montornah siap untuk datang ke Kantor Kejari Sumenep,” tegasnya.

Sementara Kasi Intel Kejari Sumenep Novan Bernadi belum bisa dimintai keterangan. Karena sedang menjalankan tugas di luar kantor.

Sebelumnya, pada Senin 19/08/2019 pemuda desa Montornah melaporkan bahwa kepala desa Montornah, Nurhadi selama dua periode kepemerintahannya Raskin untuk Masyarakat Montornah hanya dua kali di distribusikan, sementara selebihnya di jual untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan.

Namun dalam hal ini Kepala desa Montornah Nurhadi membantah jika Raskin untuk masyarakatnya di jual guna pembayaran PBB. “Kami lakukan pendistribusian Raskin sesuai aturan,” ungkapnya.

Nurhadi mengakui bahwa pembayaran PBB dilakukan dengan melalui patungan dengan sejumlah perangkat desa melalui sumbangan. “Sumbangan bervariasi dari Rp 100.000 sampai Rp 250.000,” tandasnya. (Koes)


Artikel yang berjudul “Pelapor Raskin Desa Montorna Serahkan Bukti Baru ke Kejari Sumenep” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments