Breaking News

PT. Tirta Investama Kembali Didemo, Forpas Bersatu Kuak Misteri Pengeboran Air Aqua

Pasuruan, Politiko News – Aliansi yang terdiri dari 15 NGO yang tergabung dalam Forum Pasuruan Bersatu, hari ini Kamis (22/8/19) melakukan aksi damai yang dilakukan didepan PT. Tirta Investama, di jalan raya kecamatan Winongan kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Aksi damai dengan penyampaian pendapat di muka umum ini keterkaitannya dengan segala bentuk indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan yang memproduksi air mineral tersebut tentang adanya dugaan salah satu alat pengeboran air minum yang belum berijin.

Hal itu dikatakan Irfan Budi Dermawan, Ketua Umum Lpk- Barata dalam aksinya, mengtakan bahwa PT. Tirta Investama tidak transparan terkait dengan titik dan jumlah lokasi serta ijin pada pengeboran yang berada didalamnya.

“PT. Tirta Investama tidak transparan kepada masyarakat tentang adanya dugaan pengeboran yang tanpa ijin dari tiga pengeboran yang ada didalamnya,” Kata Irfan.

Setelah melalui mediasi dari beberapa pihak, para demonstran diberi ruang untuk masuk berdiskusi dengan perwakilan PT. Tirta Investama terkait dengan jawaban adanya dugaan satu dari tiga ijin pengeboran yang belum berijin.

Dari hasil pertemuan yang dihadiri oleh beberapa pihak terkait, yakni Humas PT. Tirta Investama, Pihak kepolisian Polres Pasuruan Kota, Camat setempat yang digelar di Room PT. Tirta Investama, Kusuma, Ketua Umum Lsm Surapati menyatakan, “Kami memperjuangkan hak kekayaan rakyat Pasuruan yang telah dirampas oleh PT. Tirta Investama dengan mengeksploitasi air dari kedalaman sekitar 5 kilo yang berpotensi kekeringan pada wilayah bagian timur,” Tegas Kusuma.

Forum Pasuruan Bersatu akan mengadakan demo susulan dengan skala besar dengan melibatkan dispenda kabupaten Pasuruan dan poltek (politeknik) terkait dengan uji kelayakan air minerala apakah layak atau tidak untuk dikonsumsi.

“Kami akan melakukan aksi dengan skala besar kepada PT. Tirta Investama yang akan melibatkan beberapa pihak terkait, seperti Dispenda dan poltek (politeknik) untuk menguji kelayakan pada kadar serta kandungan air mineral Aqua, apakah layak atau tidak untuk dikonsumsi oleh masyarakat luas,” Tutup Kusuma. (Tim)


Artikel yang berjudul “PT. Tirta Investama Kembali Didemo, Forpas Bersatu Kuak Misteri Pengeboran Air Aqua” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments