Breaking News

Sebanyak 294 Orang Korban Laka Laut KM Santika Nusantara Berhasil Dievakuasi

Sumenep | Politiko News – KM Santika Nusantara yang mengalami insiden Laka Laut (Terbakar) diperairan tenggara kepulauan Masalembu menurut data dari Manifes berjumlah 111 orang penumpang yang terdiri dari 100 orang dewasa, anak anak 6 orang dan bayi 5 orang.

Namun sesuai data yang di himpun Media sigap88.com dari Polres Sumenep, Madura, Jawa timur melalui Kasubag Humas AKP Widiarti penumpang KM Santika Nusantara Jurusan Surabaya – Balikpapan yang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat sebanyak 294 orang.

“Ada 294 orang penumpang KM Santika Nusantara yang mengalami kebakaran di perairan Masalembu yang berhasil dievakuasi,” kata Widiarti. Sabtu 24/08.

Kasubag Widiarti menambahkan, ada 53 orang penumpang dievakuasi menuju kepulauan Masalembu yang dibantu oleh masyarakat Nelayan setempat.

Sedangkan, sebanyak 87 orang dievakuasi ke pelabuhan Tanjung perak Surabaya dengan menggunakan KM Spil Citra sebanyak 23 orang dan dibawa KM Dharma Fery 7 sebanyak 64 orang.

“Sebanyak 154 orang berhasil dievakuasi ke pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, melalui KM Tunggal Putra sebanyak 154 orang dengan rincian; dewasa sebanyak 144 orang, Anak anak 7 orang dan Balita 3 orang,” ungkap Widiarti.

Sementara, ke 154 orang yang di evakuasi ke Kabupaten Sumenep ditampung di RPS Dinas Sosial Sumenep. “Sesuai data yang diperoleh, korban meningga laka laut KM Santika Nusantara sebanyak 3 orang dengan identitas
Asfani, Bekti Tristyanto ( Mualim I ), dan 1 orang Tanpa Identitas”, pungkasnya. (Koes)


Artikel yang berjudul “Sebanyak 294 Orang Korban Laka Laut KM Santika Nusantara Berhasil Dievakuasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments