Breaking News

Warga Desa Bengkal Pertanyakan Kelayakan Kesehatan Bacalon Kades

Sumenep | Politiko News – Masyarakat desa Bengkal Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur mendatangi kantor Balai desa Bangkal untuk mempertanyakan tentang kesehatan kedua Bacalon Kades desa Bengkal.

Beberapa Masyarakat esa Bengkal mempertanyakan kepada panitia tentang kesehatannya kedua Bacalon Kades Bangkal. Rabu (28/08/2019).

Kedua Bacalon Kades Bangkal yang di pertamyakan masyarakat diantaranya Sahe yang sampai saat ini masyarakat Bengkal mengklaim mempunyai penyakit Struke.

“Sahe nerupakan Bacalon Kades Bengkal yang merupakan incumben(mantan kepala desa Bengkal)” ungkap salah satu warga Bengkal yang mendatangi panitia.

Sedangkan, Bacalon yang ke dua adalah Yuyud yang diketahui merupakan salah satu PNS (Pegawai Negeri Sipil) anggota Satpol PP dikabupaten Sumenep.

Sementara sejumlah masyarakat desa Bengkal mendatangi sekretariat panitia pemilihan Kepala desa hanya ingin mengklarifikasi tentang kedua Bacalon Kepala desa yang sudah mendaftar.

“kami mengklarifikasi kepada panitia tentang status keterangan sehat dari dokter. Karena diantara kedua calon tersebut diketahui mengalmi sakit,” ungkap warga yang mendatangi panitia.

Namun sebelumnya, telah beredar info diantara kedua calon itu diduga menderita penyakit struke. Namun Panitia dan Camat Kota menjelaskan tentang dugaan itu.

Panitia pemilihan Kepala desa Bengkal Eko menjelaskan bahwa, pihaknya bekerja sesuai prosedur dan sesuai persyaratan yang telah kami terima.

“Kami menerima semua kelengkapan persyaratan Calon dan apabila persyaratan semua lengkao dan mempunyai kekuatan hukum maka, kami wajib menerimanya,” ungkap Eko.

Bahkan Rko menjelaskan, yang menentukan sakit tidaknya dari pihak rumah sakit (dokter) kami hanya menetima berkas dari lampiran yang diajukan sebagai persyaratan sebagai calon kepala desa.

Sementara Camat Kota Heru menanggapi tentang calon Kepala desa, apabila berkas dan surat surat sudah memenuhi syarat maka wajib hukumnya panitia untuk menerima pengajuan sebagai calon kepala desa.

Semetara, Heru selaku Camat Kota Sumenep memberikan tanggapan jika berkas atau sarat-sarat sudah lengkap maka panitia pasti menerima.

“apabila persyaratan sudah lengkap dan tidak cacat hukum maka wajib kiranya Panitia mengabulkan permohonan sebagai calon kepala desa,” kata Heru.

Mantan Camat Dungkek ini, menegaskan, yang menjadi dasar diterimanya sebagai calon kepala desa adalah kelengkapan syarat yang sudah ditetapkan. (Koes)


Artikel yang berjudul “Warga Desa Bengkal Pertanyakan Kelayakan Kesehatan Bacalon Kades” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments