Breaking News

DPC PDI P Kota Pasuruan Gelar Rakercab Buka Pendaftaran Calon Walikota

Pasuruan, Politiko News – Dewan Pimpinan Cabang PDI-P Kota Pasuruan, yang diketuai oleh Raharto Teno Prasetyo, SE menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pemenangan Pilkada 2020 untuk melakukan penjaringan dengan membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan periode 2021 – 2026.

Rapat yang digelar pada hari Rabu (4/9/19) di Kantor DPC PDI-P yang berlokasi di Jalan Kartika No. 8 / BCA lama ini dipimpin oleh Ketua DPC PDI-P Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, yang dihadiri oleh seluruh pengurus PAC dan DPC wilayah kota Pasuruan serta Wakil Ketua DPD PDI-P Jawa Timur, Edy Paripurna.

Dalam sambutannya, Raharto Teno Prasetyo menekankan kepada seluruh pengurus PAC yang terdiri dari 4 Kecamatan, yakni Panggungrejo, Gadingrejo, Purworejo dan Bugulkidul, untuk selalu mengobarkan semangat dalam memperjuangkan keutuhan partai untuk menuju kemenangan PDI-P di Kota Pasuruan.

“Kita harus selalu semangat untuk bersama – sama dalam memperjuangkan keutuhan partai demi kemenangan PDI-P di Kota Pasuruan. Mari kita rebut kembali kedikdayaan PDI-P di wilayah kota Pasuruan,” Kata Teno.

Pembukaan pendaftaran bacalon Walikota dan Wakil Walikota ini murni tidak dipungut biaya sepersenpun. Hal itu diungkapkan Edy Paripurna, dalam Rakercab yang digelar, “pendaftaran calon kepala daerah melalui PDI-P tidak dipungut biaya. Namun demikian, Calon Kepala Daeran yang di usung oleh PDI-P, wajib memberikan uang untuk pelatihan saksi di TPS serta uang saku saksi kepada DPP,” Ungkapnya.

Sementara itu, untuk pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota ini dibuka mulai besok tanggal 5 s/d 7 September 2019 di kantor Sekretariat, Jalan Kartika No. 8 kota Pasuruan / ruko BCA lama.

Setelah melakukan pendaftaran dan melengkapi berkas formulir, papar Teno, “Bakal calon bisa menyerahkan berkas pendaftaran sampai batas akhir 8 – 13 September 2019 untuk selanjutnya diserahkan ke DPD PDI-P Jawa Timur,”Paparnya.

Setelah bakal calon menyerahkan berkas dan melakukan fit and proper test, DPD PDI-P Jawa Timur menggelar rapat pleno pada 21 – 22 September 2019 untuk menentukan nama calon kepala daerah yang di usung dalam Pilwali Kota Pasuruan 2020 mendatang sebagai kandidat Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan periode 2021 – 2026. (Gun)


Artikel yang berjudul “DPC PDI P Kota Pasuruan Gelar Rakercab Buka Pendaftaran Calon Walikota” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments