Breaking News

Eks Persis Solo Jebol Gawang PSM, PSIS Semarang Akhiri Paceklik

Politiko News, SEMARANG – PSIS Semarang akhirnya menyudahi paceklik kemenangan di kancah Liga 1 musim 2019. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akhirnya meraih kemenangan setelah menundukkan PSM Makassar 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/9/2019).

Gol kemenangan PSIS Semarang tercipta dari kaki Heru Setyawan pada menit ke-63. Eks pemain Persis Solo itu menjebol gawang PSM yang dijaga Rivky Mokodompit setelah memanfaatkan bola rebound dari sapuan Aaron Evans yang membentur badan pemain PSIS Semarang.

Ini merupakan kemenangan PSIS Semarang dalam delapan laga terakhir di kancah Liga 1. Kali terakhir mereka merasakan kemenangan seperti ini adalah saat bertandang ke markas PSS Sleman, 17 Juli lalu.

Sontak, kemenangan ini pun disambut suka cita pemain maupun ofisial tim PSIS Semarang. Bahkan, Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, tak sanggup menyembunyikan kegembiraan hingga melakukan sujud syukur begitu peliut panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit Aprisman Aranda asal Sumatra Barat.

Sementara itu, bagi PSM Makassar kekalahan ini merupakan yang kali pertama dialami di kandang. Sepanjang Liga 1 musim ini, skuat berjuluk Juku Eja itu tak pernah kalah saat tampil di depan pendukungnya.

Bahkan, superioritas di kandang itu mereka tunjukkan saat mengalahkan jawara Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta 2-0, pada final leg kedua Piala Indonesia 2019, 6 Agustus lalu.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang tampil cukup disiplin. Tak hanya ketat menjaga daerah pertahanan, Hari Nur Yulianto dkk. juga kerap melancarkan serangan balik.

Beberapa kali gawang PSIS Semarang yang dijaga Jandia Eka Putra sempat diancam melalui pergerakan Amino Balde. Striker jangkung asal Guinea Bissau itu beberapa kali mengancam gawang PSIS melalui tandukannya.

Namun, upaya striker bertinggi badan 191 cm itu mampu dihalau lini pertahanan PSIS Semarang yang tampil cukup disiplin.

Di sisi lain, PSIS Semarang juga kerap mengancam gawang PSM Makassar. Bahkan setelah unggul 1-0, PSIS Semarang tak menyurutkan ancaman.

Tercatat ada beberapa peluang yang bisa membuat PSIS Semarang menggandakan keunggulan. Seperti yang terjadi di menit ke-75, kala Hari Nur lolos dari pen

gawalan pemain belakang PSIS. Sayang, Hari Nur tak segera menceploskan bola ke gawang PSM dan mengumpan ke Septian David yang justru berbuah hand balls.

Dengan kemenangan ini, PSIS Semarang pun naik ke urutan 11 klasemen Liga 1. PSIS Semarang untuk sementara mengemas 19 poin, hasil lima kali menang, empat seri, dan delapan kekalahan.

Berikut susunan pemain kedua tim:

PSM Makassar (4-4-2)

Riky Mokodompit (gk); Aaron Evans, Abdul Rahman, Asnawi, Beny Wahyudi; Arfan, Raphael Maitimo, Willem Jan Plum, Zulham Zamrun; Amido Balde, M. Rahmat

Cadangan: Hery Prasetyo, Hasyim Kipuw, Munhar, M. Rizky, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Darije Kalezic

PSIS Semarang (4-3-3)

Jandia Eka (gk); Frendi Saputra, Ganjar Mukti, Wallace Costa; Finky Pasamba, Fredyan Wahyu, Heru Setyawan, Septian David Maulana; Claudir Marini Jr., Hari Nur Yulianto, Jonathan Eduardo Cantillana

Cadangan: Joko Ribowo, Riyan Ardiansyah, Safrudin Tahar, Soni Setiawan, Bayu Nugroho, Eka Febri Yoga, Komarudin

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Artikel yang berjudul “Eks Persis Solo Jebol Gawang PSM, PSIS Semarang Akhiri Paceklik” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments