Breaking News

Puluhan Warga Kalebbengan Ngeluruk Kantor Camat Rubaru

Sumenep | Politiko News – Merasa didzalimi dengan tidak mendapat surat keterangan sebagai perangkat desa, salah satu Calon dan masyarakat ngeluruk kantor Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Selasa (03/09)

Kedatangan Calon kepala desa Kalebbengan bersama pendukungnya mempertanyakan tentang penarikan surat keterangan sebagai perangkat desa yang telah diberikan Camat Arif Susanto

“Camat Rubaru Arif Susanto pernah memberikan surat keterangan sebagai perangkat desa kepada kami, namun diminta kembali dikarenakan ada kesalahan teknis,” kata Acmad Darus.

Akan tetapi sampai akhir pendaftaran calon kepala desa Kalebbengan surat keterangan dari camat belum juga diberikan kepada kami. “Kedatangan kami ke Kantor Camat Rubaru untuk mempertanyakan tentang surat keterangan kami sebagai perangkat desa Kalebbengan kepada Camat Arif,” jelasnya.

Dalam permasalahan ini, Camat Arif Susanto menyampaikan, surat keterangan sebagai perangkat deaa bukan syarat utama, hanya syarat apabila calon kepala desa dalam satu desa tersebut lebih dari lima.

“Makanya, kepada panitia Pilkades Kelebengan kami mewanti – wanti agar tidak menggagalkan calon kades yang hanya kurang Surat Keterangan. Sebab, itu bukan syarat utama,” tegas Camat Rubaru, Arief

Camat Arif membenarkan bahwa surat keterangan sebagai perangkat desa memang ditarik agar yang bersangkutan melengkapi keterangan saksi yang satu periode dengan calon tersebut.jika saksi sudah lengkap maka akan kami buat kembali dan akan diserahkan. “Kami tidak bermaksud mencekal untuk mencalonkan sebagai kepala desa,” tegas Arif.

“Sekarang, masih ada satu saksi. Tinggal satu lagi saksi yang satu priode dengan cakades itu. Jadi, masih ada sisa waktu hingga 17 September untuk melengkapinya ke panitia,” tegasnya.

Arif menegaskan, bahwa calon tersebut tidak akan terganjal atau gugur hanya karena tidak ada surat keterangan atau pernyataan sebagai calon yang pernah menjabat sebagai Perangkat Desa Kalebengan.

Akhirnya, setelah diberikan penjelasan oleh Camat Arif puluhan warga Kalebbengan paham dan berpamitan pulang. “Kami akan melengkapi apa yang diminta oleh Camat Arif,” ungkap salah satu warga Kalebbengan yang ikut ngeluruk kantor Kecamatan Rubaru. (Koes)


Artikel yang berjudul “Puluhan Warga Kalebbengan Ngeluruk Kantor Camat Rubaru” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments