Breaking News

Sertu Hendriyanto Menghimbau Jangan Bakar Lahan

Tulangbawang | sigap – Dalam Kondisi Kemarau selalu ditemui kebakaran hutan maupun lahan garapan dimana-mana, hal ini menjadi perhatian khusus oleh pemerintah, mengingat dampak kebakaran menimbulkan masalah lingkungan hidup yang sangat besar.

Dampak kebakaran menimbulkan rusaknya Ekosistim dan musnahnya flora dan fauna yang tumbuh dan hidup di hutan, asap yang ditimbulkan juga menjadi polusi udara yang dapat menyebabkan penyakit pada saluran pernafasan atas (ISPA), Asma, Penyakit Paru Opstruktif Kronik, selain itu asap juga bisa mengganggu jarak pandang penerbangan.

Sertu Hendriyanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tanjung Serayan, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, melaksanakan anjangsana komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat binaan di RT. 01 RK.05 Desa Tanjung Serayan, Jum’at (06/09/2019)

Dalam kesempatan anjang sana dirumah bapak Tarman, Babinsa Sertu Hendriyanto memberikan penekanan jangan sampai membuat lahan garapan untuk pertanian dengan cara membakar, mengingat sekarang musim kemarau, sangat rawan dengan bahaya kebakaran.

Lanjut Hendriyanto, kita semua harus sadar dan juga mendukung apa yang menjadi penekanan pemerintah tentang masalah kebakaran, jangan sampai karena kepentingan, kita lalai sehingga orang lain menjadi korban atau terkena dampaknya.

“Mari kita menjaga lingkungan kita dengan tidak membakar lahan garapan, sehingga tidak menimbulkan masalah dalam hidup kita maupun orang lain,” pungkasnya. (Paidi)


Artikel yang berjudul “Sertu Hendriyanto Menghimbau Jangan Bakar Lahan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments